RSS

Menguji Kecepatan Membaca dan Menulis USB Flashdisk


Setelah hasil selancar kesana kemari cari tambahan ilmu, dapet salah satu referensi cara menguji kecepatan membaca dan menuls usb flashdisk. Mungkin untuk sebagaian orang, pada saat membeli flashdisk hal awal yang dijadikan acuan adalah besar storage yang ditawarkan dan merk. Padahal saat ini banyak barang bajakan yang bergentayangan di toko-toko komputer.




Mungkin cara ini bisa digunakan, untuk mengetahui perbandingan kinerja dari masing-masing usb flashdisk. Sehingga di kemudian hari yang jadi bahan pertimbangan untuk pada saat pembelian tidak hanya tampilan luar dan besar storage.

Pada kesempatan ini , USBDeview terpilih sebagai bahan pengujiannya . Untuk yang belum memiliki software ini bisa klik link berikut ,,, KLIK (tenang portable kok,, gak perlu diinstal  :) )..

Jalankan programnya . (Klik dobel pada UsbDeview.exe)



Akan muncul banyak data di device Name,, tentukan device mana yang mau di uji. Sebagai contoh saya akan menguji flasdik Adata saya . Maka tinggal klik kanan pada device yang dimaksud lalu pilih SpeedTest 



Lalu akan muncul kotak dialog Speed Test. Klik Start Test  untuk mulai test .


Dan Walllah ,  hasil speed test flasdisk saya telah muncul  ^_^


Ket :
Read Speed artinya kecepatan membaca data yang ada di flashdisk, sedangkan Write Speed artinya kecepatan ketika menulis/copy data ke flashdisk.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates